Inilah Best Windows VPS Server di Indonesia

best windows vps server
best windows vps server

Salah satu pilihan server hosting yang patut dipertimbangkan adalah Virtual Private Server (VPS). Best windows VPS memberikan kebebasan dalam mengelola seluruh sumber daya server tanpa harus berbagi dengan pengguna lain.

Dalam VPS, seluruh lingkungan server dikelola secara virtual. Dengan kata lain, kamu punya kendali penuh atas server pribadimu, Sob! 

VPS bekerja dengan cara menjalankan beberapa server virtual pada satu server fisik. Artinya, seakan kamu punya server khusus yang berdiri sendiri.

Tips Memilih Best Windows VPS

Ada sejumlah tips penting yang perlu kamu perhatikan saat akan memilih windows VPS yaitu sebagai berikut:

1. Riset dan Uji Coba

Lakukan riset tentang apa itu VPS hosting, cara kerjanya, dan perbedaannya dengan layanan hosting lainnya. Uji coba layanan dari beberapa penyedia, bisa melalui uji coba paket kecil untuk memastikan performa sesuai kebutuhan.

2. Kualitas dan Reputasi

Pilih penyedia yang punya reputasi baik dan menawarkan layanan berkualitas. Baca ulasan online dan periksa sertifikasi untuk memastikan penyedia VPS tersebut memenuhi standar industri dan menawarkan keamanan sebagaimana mestinya.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu DHCP Server? Fungsi, dan Cara Kerjanya

3. Kebutuhan Teknis

Tentukan kebutuhan teknismu seperti penyimpanan, RAM, dan kecepatan prosesor. Sesuaikan dengan aplikasi yang kamu jalankan dan pastikan penyedia best windows VPS server bisa memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan.

4. Kapasitas dan Bandwidth

Selanjutnya, cek kapasitas penyimpanan, jaringan, dan bandwidth yang ditawarkan penyedia. Pastikan kapasitas tersebut sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu. Baca ulasan pelanggan untuk memastikan performanya sesuai harapan.

5. Kontrol dan Keamanan

Evaluasi kontrol admin dan hak pengguna. Pastikan penyedia server punya fitur keamanan yang kuat, termasuk enkripsi data, firewall, dan deteksi intrusi, untuk melindungi servermu.

6. Reputasi dan Anggaran

Pentingnya memilih best windows VPS yang punya reputasi baik dan sesuai anggaran. Bandingkan beberapa penyedia sebelum memutuskan, pastikan mereka memenuhi kebutuhan teknis dan standar keamanan yang kamu perlukan.

Semua kebutuhanmu terpenuhi jika sudah menemukan windows VPS server terbaik dari Jagoan Hosting.

Best Windows VPS di Indonesia

vps windows

Kalau kamu lagi cari solusi hosting yang andal buat menjalankan berbagai aplikasi berbasis Windows, VPS Windows dengan lisensi original dan aktivasi instan dari Jagoan Hosting layak dipertimbangkan. Berikut ini keunggulannya.

1. Lisensi Resmi & Aktivasi Instan

Semua paket best windows VPS hosting punya lisensi Windows Server original dari Microsoft. Kamu bisa langsung mengaksesnya setelah aktivasi. Tentu saja, ini memberikan kemudahan bagi kamu yang butuh solusi cepat dan siap pakai.

2. Teknologi Terdepan

Paket VPS ini menggunakan teknologi setara dengan Cloud VPS NextGen. Manfaatnya ialah menjamin keamanan saat update Windows dan dukungan langsung dari Microsoft.

3. RDP (Remote Desktop Protocol) 

Akses server dari mana saja dan kapan saja dengan RDP. Fitur ini sangat penting untuk bisnis yang mengandalkan akses remote sehingga memastikan tim kamu bisa bekerja tanpa hambatan.

Cek Konten Lainnya:
RDP Lemot dan Lag? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. Kompatibilitas Luas

Best windows VPS hosting providers ini kompatibel dengan berbagai aplikasi berbasis Windows. Hal ini karena Jagoan Hosting memang menyediakan solusi ideal untuk proyek dengan kebutuhan spesifik.

5. Fitur Andalan

Beberapa fitur andalan yang paling membantu kinerjamu nanti yaitu:

  • Full Virtualization: mengoptimalkan performa server dengan virtualisasi penuh. Alhasil, kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi tanpa khawatir tentang batasan performa.
  • Auto-DDoS Mitigation: fitur ini melindungi server dari serangan DDoS otomatis, menjaga kestabilan server, dan keamanan data.
  • Unmetered Bandwidth: memungkinkan penggunaan bandwidth tanpa batas, cocok buat kamu yang sering transfer data dalam jumlah besar.
  • Eksklusivitas Alamat IP Publik: setiap VPS dilengkapi dengan alamat IP publik eksklusif sehingga menambah level privasi dan keamanan.

6. Keunggulan Hardware dan Keamanan

Best windows VPS menawarkan spesifikasi hardware yang epik dengan jalur server yang terbukti aman. 

Tentu saja, server ini memberikan keandalan ekstra untuk kebutuhan penting seperti menyimpan data sensitif perusahaan.

7. Customer Service 24 Jam

Dengan dukungan 24/7 via WhatsApp, kamu bisa tenang karena ada tim CS bersertifikasi kelas dunia yang siap membantu kapan saja. Jadi, kalau ada kendala teknis atau pertanyaan, kamu bisa langsung dapat solusinya.

8. Sudah Digunakan Berbagai Sektor

Perusahaan dari berbagai sektor seperti logistik, pendidikan, keuangan, manufaktur, dan kesehatan menggunakan VPS Windows untuk berbagai keperluan. Mulai dari manajemen rantai pasokan hingga penyimpanan data yang aman. 

Keleluasaan dalam memasang network storage di berbagai server juga menjadi nilai tambah bagi para pengguna server ini.

Paket VPS Windows yang Tersedia

fitur vps windows

Ada empat paket yang ditawarkan yaitu sebagai berikut:

1. Nebula Windows

Cocok buat kebutuhan dasar dengan total storage 140GB, 2 Core CPU, dan 2 GB RAM. Paket best cheap windows VPS hosting ini bisa diandalkan untuk aplikasi penting.

Cek Konten Lainnya:
Windows Server: Fungsi, Fitur dan Cara Memilihnya

2. Galaxy Windows

Kalau bisnismu berkembang dan butuh performa lebih, Galaxy dengan 200GB storage, 4 Core CPU, dan 4 GB RAM adalah pilihan tepat. 

3. Universe Windows

Paket ini cocok untuk bisnis yang lebih besar dengan 300GB storage, 6 Core CPU, dan 6 GB RAM. 

4. Multiverse Windows

Dengan opsi khusus untuk disk space, RAM, dan CPU, Multiverse memberikan fleksibilitas penuh.

Dengan berbagai fitur unggulan, fleksibilitas dalam memilih paket, dan dukungan teknis yang mumpuni, best Windows VPS dari Jagoan Hosting adalah pilihan tepat untuk berbagai kebutuhan hosting berbasis Windows. 

Baik untuk bisnis kecil maupun proyek besar, layanan ini siap mendukung kesuksesan digital kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, jadi bagian dari ribuan profesional yang sudah menggunakan VPS Windows dari JagoanHosting!

FAQ

Apakah saya bisa menginstal aplikasi pada Windows VPS?

Tentu saja karena Windows VPS menyertakan akses administrator penuh. Artinya, kamu bisa menginstal dan mengkonfigurasikan aplikasi pilihanmu.

Bisakan Windows VPS saya manfaatkan sebagai desktop cloud?

Ya, kamu bisa memulai pekerjaan dari satu komputer dan melanjutkannya di platform lain. Sebab, Windows VPS memungkinkan kerja secara remote.

Apakah sistem operasi berpengaruh terhadap kinerja Windows VPS?

Tidak, apapun sistem operasi di komputermu bukan termasuk faktor memilih best windows vps karena tidak akan mempengaruhi jalannya Windows VPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
VPN
Read More
Cara Membuat VPN Server Sendiri dengan OpenVPN, Mudah!
Virtual Private Network atau VPN adalah salah satu solusi untuk kamu jika ingin mengakses internet melalui koneksi jaringan…
tools monitoring server
Read More
10+ Tools Monitoring Server Terbaik, Siap Awasi Performa
Tools monitoring server memiliki peran penting dalam mengelola sebuah server. Fungsinya tidak lain untuk mengawasi berbagai aspek seperti…