13+ Aplikasi Email Blast yang Recommended di 2024

aplikasi email blast

Strategi email marketing memang kerap digunakan pemasar untuk mengirim pesan melalui email kepada calon pelanggannya. Agar lebih mudah dan cepat, kamu bisa menggunakan aplikasi email blast.

Email blast adalah aktivitas pengiriman email ke banyak penerima dalam waktu bersamaan. Isi email ini beragam bisa berupa promosi, newsletter, atau tujuan pemasaran lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Email Blast Terbaik 2024

Aplikasi yang membantu proses email blast berperan meningkatkan keberhasilan email marketing. Berikut rekomendasi email blast app untuk keperluan bisnis.

1. MailChimp

MailChimp merupakan aplikasi untuk email blast yang populer di industri marketing. Aplikasi ini menyediakan tools lengkap untuk keperluan email marketing. Interface-nya simpel sehingga pemula pun bisa mempelajari MailChimp dengan mudah.

Aplikasi ini menawarkan free trial untuk 12 ribu email pertama. Kalau kamu ingin mendapat banyak fitur lain, kamu perlu upgrade ke versi berbayar.

2. ActiveCampaign

Sedang menerapkan customer relationship management (CRM)? Aplikasi ActiveCampaign bisa jadi tepat untukmu. Aplikasi ini mengombinasikan email marketing dan tools lain untuk mengotomatisasi pengelolaan database konsumen.

Pada aplikasi ini, kamu juga mendapat reporting sederhana. Menariknya lagi, dengan memakai ActiveCampaign, kamu bisa mengirim email respons secara otomatis. Tertarik mencoba?

3. GetResponse

Ingin mengelola pengiriman dan follow up email secara mudah? Kamu bisa memakai aplikasi GetResponse. Aplikasi ini bisa membantu mengirimkan email follow up otomatis. Untukmu yang ingin mengirim newsletter juga bisa memakai aplikasi ini.

GetResponses memungkinkanmu merancang campaign lebih cepat. Sebab, aplikasi ini dibekali dengan fitur-fitur pendukung, termasuk template yang bebas kamu konsumisasi. Siap kirim email lebih cepat dengan GetResponse!

4. AWeber

Aplikasi email blast free yang menyediakan lebih dari 100 template email marketing adalah AWeber. Aplikasi ini bisa menjadi teman saat kamu menjalankan kampanye pemasaran melalui email.

Cek Konten Lainnya:
15+ Template Website Company Profile untuk Perusahaan

AWeber memiliki fitur web analytics yang berguna untuk melihat konversi yang masuk ke web dari hasil klik email. Pada aplikasi ini, kamu pun fleksibel mengirimkan email karena fitur pengiriman email bersifat unlimited.

5. Constant Contact

Kalau kamu sering kehabisan ide untuk membuat email marketing, Constant Contact bisa membantumu, loh! Aplikasi ini memiliki template untuk menyusun email menarik lalu mengirimkannya ke konsumen.

Constant Contact memiliki teknologi untuk membuat penerima email memberikan respons. Karena segi copywritingnya yang menarik, aplikasi ini menjadi unggul. Kamu juga bisa melihat hasil analisis dan statistik emailnya.

6. Keap

Untukmu yang baru ingin memulai strategi email marketing, Keap bisa menjadi langkah awal untuk memulai perjalananmu. Keap membantu mengirimkan email secara terarah sehingga mendorong interaksi dengan pelanggan.

Fitur yang ada di Keap juga memungkinkanmu mengirim follow up email, email reminder, dan sebagainya. Dashboard interaktif pada aplikasi ini membantu memantau interaksi secara real time.

7. ConvertKit

Aplikasi email blast selanjutnya siap memberikan fasilitas untuk mendukung kampanye pemasaran melalui email. ConvertKit adalah aplikasi pengiriman email blast yang juga menyediakan auto-respons, jadi bisa membalas email secara otomatis.

ConvertKit dilengkapi dengan fitur live chat dan email support. Keduanya akan membantumu ketika mengalami kendala saat menjalankan email marketing. Dengan unlimited landing pages dan forms, kami bisa menjangkau banyak pelanggan!

8. MailerLite

Kalau selama ini kamu mengirimkan email kepada pelanggan, saatnya mencoba cara baru untuk menambah pelangganmu. Caranya dengan mengirimkan email kepada leads baru yang berpotensi menjadi pelanggan.

Beruntungnya, MailerLite akan membantumu mencapai tujuan tersebut. Kamu bisa melakukan segmentasi calon pelanggan berdasarkan ketertarikan, minat, lokasi, usia, dan banyak lagi.

9. Drip

Email blast menjadi strategi untuk menjangkau banyak pelanggan dalam waktu singkat. Nah, dengan bantuan aplikasi Drip, kamu bisa mendapatkan lebih banyak prospek.

Sebab, aplikasi ini memiliki fitur otomatisasi untuk mengirim email kepada daftar email yang ada di kontakmu. 

Artinya, drip bisa menyesuaikan karakteristik penerima email dengan tujuan campaign marketing yang ingin kamu capai. Konsep yang menarik bukan?

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Paling Mudah

Pada aplikasi email blast Drip, kamu juga mendapatkan panduan gratis, webinar, pelatihan, dan kursus terkait email marketing.

10. Loops

Loops berfokus pada otomatisasi kampanye pemasaran, terutama untuk perusahaan SaaS. Tersedia template siap pakai yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Misalnya email untuk menyambut pelanggan baru dan email penawaran jasa.

Alur kerja pada Loops tidak terbatas. Bahkan, pada paket gratis sekalipun, kamu sudah bisa mendapatkan fitur-fitur terbaiknya. Interface-nya simpel, clean, dan mudah untuk dinavigasi.

11. Brevo

Mencari aplikasi pemasaran yang lengkap? Brevo bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus. Aplikasi ini memiliki fitur email blast, CRM, dan fitur lain untuk menjaga interaksi dengan pelanggan.

Aplikasi Brevo dilengkapi dengan template yang bisa kamu kostumisasi. Berbagai alur otomatisasi memudahkan kampanye marketing sekaligus membangun hubungan dengan konsumen. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bekerja lebih efisien.

12. Sender

Kalau mencari aplikasi email blast gratis, Sender-lah pilihannya. Sender menawarkan paket gratis yang memungkinkanmu mengirim 15.000 email kepada 2.500 pelanggan setiap bulan. Aplikasi ini memiliki fitur otomatisasi dan segmentasi pelanggan.

Sender menyediakan sekitar 40-an template gratis yang bisa kamu pakai untuk mengirimkan email blast. Kamu pun bisa menyesuaikan email sesuai segmen pelanggan yang telah kamu buat sebelumnya.

13. Omnisend

Omnisend fokus untuk membantu para pelaku bisnis dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan. Caranya yakni dengan menyediakan tools pendukung seperti email blast, email reminder, dan sebagainya.

Ketika memakai Omnisend, kamu bisa mendata kontak email tidak terbatas berapapun jumlahnya. Bagi pengguna baru, Omnisend pun menyediakan email testing sebagai percobaan.

14. Zoho Campaigns

Zoho Campaign menjadi pilihan tepat untuk integrasi berbagai keperluan bisnis. Selain menawarkan email blast, aplikasi ini juga bisa membantumu mengelola database pelanggan, spreadsheets dan HR management, dan sebagainya.

Desain Zoho Campaigns didedikasikan untuk memudahkan pengguna. Tampilannya terlihat simpel sehingga kamu akan merasa nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

15. Moosend

Moosend merupakan aplikasi email blast yang ikonik dengan logo sapi. Aplikasi ini cocok untuk email transaksional, newsletter, landing page, countdown timers, otomatisasi alur kerja, dan sebagainya.

Cek Konten Lainnya:
Penting! Ini Alasan Kenapa Kamu Butuh Email Personal!

For your information, penggunaan Moosend sudah populer pada perusahaan besar seperti TEDx dan Domino’s. Fiturnya yang mudah dipelajari akan sangat membantu bagi marketer pemula sekalipun.

Maksimalkan Campaign Email Blast

email bisnis

Jika kamu sedang bingung mencari platform terbaik untuk membuat email blast, maka kamu bisa mencoba layanan Email Hosting dari Jagoan Hosting. Di sini, kamu bisa membuat email dengan domain sendiri sesuai dengan nama bisnis yang kamu miliki, lho.

Kelebihannya, bisnis kamu bisa melakukan email blasting hingga 300 sendmail per day, Hal ini tentu saja akan membuat bisnis kamu jadi terlihat lebih profesional sehingga bisa lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

kerjasama via email lebih meyakinkan

Nantinya, kamu bisa mengirimkan email menggunakan nama yang sesuai nama bisnismu. Sebagai contoh, kamu memiliki bisnis bernama Hachiko Pet Shop, maka kamu bisa membuat nama emailmu menjadi [email protected].

Bagaimana, menarik kan, sob? Kelebihan juga masih bisa bertambah dari penggunaan email storage yang mencapai 25GB dan file storage mencapai 5GB.

Dapatkan email pake domain sendiri di Email Hosting Terbaik dari Jagoan Hosting

FAQ

Mengapa email blast penting?

Email blast cukup efektif dalam mengirimkan email ke banyak penerima dalam waktu bersamaan. Tentu saja hal ini mempermudah kinerja kamu, nggak perlu lagi kirim email manual satu per satu.

Apa keuntungan memakai email blast?

Selain efektif untuk mengirimkan banyak email, email blast juga bisa kamu kostumisasi. Misalnya pelanggan menerima email sesuai nama panggilan mereka. 

Selain itu, email blast juga menampilkan laporan dan analisis lengkap untuk keperluan evaluasi strategi pemasaran.

Bagaimana cara memilih email blast service providers terbaik?

Kamu bisa menyesuaikan dengan tujuan perusahaan. Lalu, cari tahu apakah aplikasi tersebut gratis atau berbayar. Kamu juga bisa mempertimbangkan template email dan fitur email otomatisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Bisnis Offline ke Online
Read More
8 Cara Mudah Jadikan Bisnis Offline ke Online
Pada zaman industri 4.0 digitalisasi bisnis harus dilakukan, Kamu harus menjadikan bisnis offline ke online untuk terus bersaing.…
Strategi Pemasaran Online yang Ampuh bagi Bisnis
Read More
9+ Strategi Pemasaran Online yang Ampuh bagi Bisnis
Strategi pemasaran online adalah upaya untuk meningkatkan bukan saja penjualan, tetapi juga brand awareness. Terdapat banyak cara untuk…