20+ Contoh Website B2B dengan Desain Ciamik

contoh website b2b

Bergerak di bidang usaha B2B sudah tentu tidaklah mudah karena di sini target klienmu adalah sesama perusahaan yang bisa jadi bergerak di bidang yang berbeda. Aspek profesionalitas jelas harus sangat ditekankan di sini dan salah satunya lewat visual promosi yang kamu tunjukkan.

Kumpulan Contoh Website B2B

Oleh karenanya berikut merupakan beberapa contoh website b2b dengan desain menarik yang sekiranya dapat kamu jadikan inspirasi.

Blake Envelopes

website b2b blake envelopes

Saat masuk ke dalam website, kamu akan langsung tahu pemilik website merupakan perusahaan apa. Amplop yang merupakan jualan utama adalah benda yang paling mendapatkan sorotan utama.

Selain itu website tampak semakin menarik karena visualnya yang kaya akan warna. Tidak lupa juga layout yang sudah ditata sedemikian rupa untuk memancing kamu mencari tahu lebih dalam mengenai layanan yang perusahaan tawarkan.

Pixelgrade

Dari tulisan singkat dan gambar-gambar yang contoh website B2B dengan nama pixel grade berikut tunjukkan, sudah menjelaskan seperti apa perusahaan ini. Semuanya disajikan secara sederhana, tanpa melebih-lebihkan sama sekali. 

Cukup dengan penjelasan nilai tambah seperti apa yang bisa mereka berikan dibanding perusahaan sejenis. Selanjutnya mencantumkan link supaya audiens dapat melihat-lihat tema-tema website yang perusahaan tawarkan. 

Evernote

website b2b evernote

Contoh website B2B berikut yang juga tidak kalah bagus dari yang sebelum-sebelumnya adalah evernote.

Saat pertama kali mengakses, audiens akan langsung diberitahu apa yang menjadi kompetensi dari perusahaan tersebut yaitu membantu customer menjadwalkan kegiatan sehari-hari. Dengan begitu kehidupan mereka jadi lebih teratur, tidak sampai melupakan 1 hal pun. 

Dropbox

website b2b dropbox

Jika kamu ingin melihat bagaimana contoh website B2B yang mengedepankan paspek profesional maka dropbox menjadi salah satu jenisnya. Tidak ada gambar yang terlalu berlebihan serta perpaduan warna yang masih wajar. 

Kata-kata yang mereka pakai pun tidaklah hiperbola. Langsung membeberkan bagaimana perusahaan bisa membantu klien.  

Shepper

shepper

Data, data, dan data, inilah yang menjadi komoditas utama dari contoh website b2b. Tampak jelas dari grafik-grafik yang menghiasi halaman website tersebut. Namun tentunya data di sini bukan sekedar “keren-kerenan”. 

Sebaliknya di sini mereka membantu kamu mengumpulkan dan menganalisis data-data yang kaya akan insight untuk perkembangan bisnismu ke depannya.

Misalnya data tentang pengalaman audiens, data perkembangan media sosial perusahaan, data penjualan, dan masih banyak lainnya. Tidak peduli data seperti apa yang kamu butuhkan, shepper pasti bisa menolong. 

Cek Konten Lainnya:
Ini Cara Mudah Convert Figma ke HTML dan CSS

HubSpot

hubspot

Visual yang menarik tidaklah harus berlebihan dan hubspot ini bisa mengeksekusi visualnya jadi seperti itu. Paduan warna oranye yang cerah membuat website tampak memanjakan mata tapi tetap terasa elegan dan profesional.

Adapun jasa utama yang hubspot tawarkan pada kliennya adalah membantu kamu melaksanakan sistem CRM ( Customer Retention Management ) dengan lebih efisien. Silakan pilih layanan yang gratis maupun berbayar sesuai kebutuhanmu.  

Orbital Sidekick

website b2b

Orbital sidekick memberikan informasi yang mereka rekam dari luar angkasa. Informasi tersebut perusahaan pakai dalam rangka membantu pemerintahan dan organisasi komersial dalam mencapai tujuannya. Baik itu tujuan dalam ranah lingkungan hidup, sosial, dan lain-lain. 

Analisis ini perusahaan laksanakan dengan memakai  teknologi yang disebut  hyperspectral yang terhubung dengan satelit. 

Trello

website b2b trello

Trello merupakan tools yang memungkinkan kamu tetap dapat berkolaborasi dalam suatu pekerjaan walaupun tidak bertemu langsung. Kemampuan yang sangat ideal untuk sistem perusahaan yang menerapkan work from anywhere. 

Hootsuite

website b2b hootsuite

Tagline yang hootsuite using adalah sosial merupakan kekuatan super. Dikombinasikan dengan gambar seorang wanita yang konten instagramnya memperoleh 2.300 loves. Sudah cukup menerangkan kalau hootsuite akan menolong kamu dalam melakukan pengelolaan channel media sosial secara lebih optimal. 

LearnUpon

website b2b learnupon

LearnUpon merupakan bisnis yang memfasilitasi dalam pembuatan program pembelajaran untuk audiens. Baik itu audiens yang berposisi sebagai karyawan, rekan kerja, anggota, dll. 

Dengan pembawaan yang relatif sederhana serta berfokus pada pembelajaran dan juga hasilnya, learn upon akan menjadi tools yang berharga buat tim mencapai tujuan. 

Yapstone

website b2b yapstone

Cakupan bisnis dari contoh website B2B Yap Stone yaitu menyediakan akses pembayaran skala lokal untuk bisnis yang menargetkan pasar global. Tentunya bukan cuma memakai tagline yang heboh tapi perusahaan memang menjamin untuk menolong kliennya memperkuat platform pembayarannya.

Grammarly

website b2b grammarly

Contoh website B2B berikut ini  adalah layanan yang berfokus pada membantu mengoreksi tata bahasa maupun ejaan kata yaitu Grammarly. 

Secara sekilas, website akan memunculkan animasi untuk menunjukkan pada audiens, apa yang perusahaan ini tawarkan. Dengan begitu tidak menimbulkan kerancuan pada audiens yang mengunduh aplikasinya. 

Acme

website b2b

Acme merupakan contoh website B2B yang bergerak di bidang layanan otomasi industri operasi pergudangan. 

Informasi mengenai layanan yang perusahaan berikan sudah sangat jelas di sini, tidak mungkin ada ruang untuk salah paham. Itu semua berkat pemakaian warna yang mendukung, adanya gambar gudang yang terpampang, serta tulisan promosi yang to the point.  

Bagi orang yang menjadi target audiensnya pasti akan langsung melakukan klik untuk mencari tahu layanan lebih lanjut. Sementara bagi yang bukan, pasti juga akan segera keluar dari halaman website. 

Mailchimp

website b2b

Mailchim telah dikenal baik sebagai contoh website B2B yang menawarkan layanan email marketing yang berkualitas. Harapannya dengan bantuan tools serta panduan ahli, usaha dari audiens mengalami perkembangan. 

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Landing Page yang Menarik & Mudah

Packlane

b2b website examples: packlane

Konsumen tidak sebatas mengharapkan produk yang bagus dari perusahaaan. Mereka pun ingin produk yang mereka beli dikemas semenarik mungkin dan bahkan kalau bisa tidak sekali pakai saja. Packlane sebagai contoh website B2B menjadi perusahaaan yang mengerti kebutuhan tersebut.

HireLevel

website b2b

Segala hal terkait masalah profesional dalam dunia pekerjaan, Hire Level siap membantunya buat kamu. Kamu butuh lowongan pekerjaan yang sesuai dengan passion, di sini menyediakannya.

Bahkan kalau kamu punya keinginan untuk meningkatkan manajemen tempat kerja, hire level bisa memberikan pelayanan untuk itu. 

Netbase Quid

b2b website examples: netbase quid

Apabila kamu mencari segala hal mengenai analisis konsumen dan pasar maka Netbase Quid adalah tempat kamu menemukan jawabannya. Tujuh jenis  tab warna yang ada dalam homepage sudah menyatakan dengan jelas bagaimana mereka dapat membantu kamu. 

Mulai dari membantu melacak kesehatan brand sampai menyajikan tren analisis untuk menangani dan mengembangkan manajemen krisis. 

Square

b2b website examples: square

Square merupakan platform pembayaran yang memiliki daya persuasif yang begitu bagus agar audiens mau menjelajahi website lebih lanjut. Membuktikan kemampuannya untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan. 

Tungco

website b2b

Tungco adalah perusahaan skala global yang memimpin sektor bisnis manufaktur dan distribusi dari bahan mentah tungsten. Website yang perusahaan ini miliki menjadi bukti nyata bahwa sistem B2B dapat menjadi tools yang sangat luar biasa. Ini ditunjukkan dari interface yang multilingual, layanan deskripsi yang detail, dan testimoni yang jelas. 

Quality Back Office

website b2b

Quality Back Office adalah contoh website B2B yang menawarkan layanan akuntansi dan CFO yang di-outsourcing untuk perusahaan kecil. Ciri khas perusahaan ini adalah sifatnya yang sangat komunikatif dan memberikan akses yang terbuka untuk klien.

Sebagai tambahan, website juga telah dioptimalkan dengan fitur obrolan terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna lebih lanjut. Tidak lupa pula memiliki tombol panggilan tindakan yang jelas yang memandu pengguna tentang cara memulai memakai layanan perusahaan.

United Capital Markets

united capital markets

Contoh website B2B yang berikut merupakan bisnis yang bergerak di bidang manajemen risiko. Masih ditambah dengan  performa tinggi, teroptimasi dengan baik, dan navigasi yang mudah untuk klien pahami. 

Aspek visual pun tidak usah kamu ragukan karena sudah didesain sedemikian rupa dengan bentuk yang intuitif .

American Marketing & Publishing

american marketing publishing

Daftar contoh website B2B nomor 22 ini merupakan perusahaan yang berbasis di Illinois penyedia layanan untuk membantu perusahaan lokal melakukan pemasaran.

Bisa kamu lihat dari bagaimana perusahaan mempromosikan jasanya dengan sangat baik. Visual yang kuat tapi tidak membuat audiens sakit mata serta layout yang minimalis agar audiens tidak kesulitan saat mengakses website. Dengan begitu, audiens jadi lebih mudah menemukan apa yang mereka cari dari perusahaan.   

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Subdomain? Bagaimana Cara Membuatnya

Cobalt Robotics

cobalt robotics

Cobalt robotics merupakan contoh website B2B di mana perusahaan berperan sebagai penyuplai kecerdasan buatan dan sistem keamanan robotik untuk perusahaan lain. Termasuk bisnis startup yang sedang cukup panas saat ini. 

Dari segi visual website tampak lebih banyak menampung teks daripada website-website lain. Namun secara umum, untungnya penampilan masih tergolong bagus, tidak sampai mengganggu kerapian layout. 

Azimuth

azimuth

Azimuth adalah contoh website B2B yang bisa dibilang cukup unik. Alasannya karena website yang dimiliki perusahaan konsultan sumber daya manusia ini bisa digunakan oleh kedua belah pihak yaitu perusahaan maupun karyawan. Keunikan tersebutlah yang membuat website jadi cukup menonjol di antara pesaing.

Selain itu, website turut menyertakan detail kontak yang jelas di halaman utama, yang selalu disarankan agar pengunjung situs dapat menghubungi tanpa kesulitan.

RBN Insurance

rbn insurance

RBN merupakan contoh website B2B penyedia jasa asuransi. Dalam memperkenalkan brandingnya, perusahaan ini tidak mau buang-buang waktu. Dalam website, mereka langsung mencantumkan nilai tambah apa yang mereka bisa berikan untuk audiens. 

Selain mempermudah audiens paham apa yang sebenarnya perusahaan jual, di sini layout juga dibuat sesistematis mungkin. Harapannya dengan begitu audiens bisa mencari informasi dan mengakses perusahaan dengan lebih cepat. 

National Lift Truck, Inc

national lift truck

Contoh website B2B dari perusahaan penyewaan truk ini patut diperhatikan karena fitur menu yang mudah digunakan dan antarmuka yang nyaman. Ini juga memungkinkan klien dan calon klien untuk menyaring pencarian mereka berdasarkan kategori, aplikasi, dan kriteria lain yang berguna.

Zen Supplies

zen supplies

Kalau kamu ingin tahu bagaimana contoh website B2B bisa memaksimalkan ruang kosong untuk promosi maka silakan lihat pada zen supplies. Segala sesuatunya telah dibuat seminimalis mungkin agar mata audiens dapat terfokus pada aspek terpenting dari website tersebut. Sebagai contoh adalah tombol “request a demo”. 

Itulah tadi beberapa contoh website b2b yang sekiranya bisa kamu contoh bagaimana mereka menunjukkan penampilan yang bagus untuk menarik customer.

Onlinekan Website Bisnis B2B di Jagoan Hosting

VPS untuk bisnis bebas urusan teknis

Siap untuk membangun website B2B yang memikat dengan performa yang handal? Bersiaplah karena Jagoan Hosting punya solusinya! Dengan layanan VPS Managed yang cocok untuk Bisnis B2B karena tanpa repot mikir teknis dan domain yang profesional, kamu bisa membuat website B2B dengan mudah dan cepat.

Mulai sekarang, biarkan bisnis onlinemu berjalan dengan lancar dan profesional. Segera temukan semua yang kamu butuhkan untuk kesuksesan onlinemu di Jagoan Hosting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
template website coffee shop
Read More
11+ Template Website Coffee Shop Paling Keren untuk Kafe
Bila kamu berencana untuk membuka usaha coffee shop maka salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah visual.…
template wordpress website pemerintah
Read More
15+ Template WordPress untuk Website Pemerintahan
Sob, kamu pasti sudah tahu bukan bahwa, instansi-instansi pemerintah pun sudah mulai memakai website. Tujuannya mensosialisasikan suatu informasi…