Beri Edukasi Siswa dan Mahasiswa, Jagoan Hosting Gencarkan Hero Digitalisasi Sekolah 

hero digitalisasi sekolah

Perkuat Hero Digitalisasi Sekolah, Jagoan Hosting tingkatkan literasi digital di kampus dan SMK. Siswa SMK dan mahasiswa harus mendapatkan ilmu terkait digitalisasi, terutama di bidang IT, karena era digital saat ini menuntut keterampilan teknologi yang kuat untuk bersaing di dunia kerja. 

Penguasaan teknologi informasi memberikan keunggulan kompetitif, membuka peluang karier di berbagai sektor, dan memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan industri. 

Selain itu, pemahaman tentang digitalisasi dan IT juga penting untuk mendorong inovasi, meningkatkan efisiensi operasional, dan mendukung transformasi digital di tempat kerja. 

Dengan bekal ilmu ini, mereka tidak hanya menjadi tenaga kerja yang lebih siap dan relevan, tetapi juga mampu berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan ekonomi dan teknologi di masa depan.

Selengkapnya, baca artikel ini sampai selesai, yah!

Kolaborasi Antara Jagoan Hosting dan SMK Telkom Malang

Di era digital yang berkembang pesat ini, edukasi digitalisasi menjadi kebutuhan penting bagi siswa dan mahasiswa di Indonesia. Studi McKinsey Global Institute menunjukkan bahwa permintaan untuk pekerja dengan keterampilan digital akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2030.

Pekerja digital tersebut antara lain berkaitan dengan Digital Marketing hingga IT Developer. Berdasarkan latar belakang tersebut, provider hosting ternama di Indonesia, yakni Jagoan Hosting berupaya untuk memberikan edukasi.

Sebagai Hero Digitalisasi Sekolah, Jagoan Hosting berkolaborasi dengan SMK Telkom Malang untuk menggelar “Kelas Industri Mengajar.” 

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi itu memberikan pemahaman kepada siswa mengenai edukasi terkait cyber security hingga cloud computing. Tujuannya, agar siswa lebih siap saat menghadapi dunia industri.

Dalam program tersebut, siswa juga akan diajarkan terkait soft skill  yang akan banyak dibutuhkan saat menghadapi dunia kerja.

Cek Konten Lainnya:
Indocomtech 2019 Event: Leading Through Automation by Jagoan Hosting

Edukasi terkait soft skill yang kami berikan adalah pemahaman terkait Public Speaking hingga pembuatan konten untuk kebutuhan digital marketing. Soft skill ini dibutuhkan di pekerjaan apapun.

Salah satu pemateri, Head of Ads & SEM Department Jagoan Hosting, Rizal Hidayatullah memberikan materi terkait pembuatan konten untuk membantu awareness perusahaan.

Pengetahuan terkait pembuatan konten di media sosial sangat penting bagi anak SMK karena media sosial telah menjadi platform utama untuk komunikasi, pemasaran, dan personal branding. 

Sebab, menurut dia, kemampuan tersebut tidak hanya membuka peluang karir di bidang digital marketing, tetapi juga membantu siswa mengembangkan kreativitas, kemampuan menulis, dan keterampilan teknis yang relevan dengan kebutuhan industri modern. 

Untuk pemula, hal-hal yang wajib dipelajari meliputi pemahaman tentang algoritma media sosial, strategi konten yang efektif, penggunaan visual dan grafis yang menarik, dasar-dasar copywriting, analisis data untuk mengukur kinerja konten, dan pemanfaatan tools sederhana. 

Menguasai keterampilan ini dapat memberikan keunggulan kompetitif dan membuka banyak peluang di dunia digital yang terus berkembang..

Kolaborasi Lainnya

Selain di SMK Telkom Malang, Jagoan Hosting Diskusi Tentang Kebutuhan Kurikulum Industri di Politeknik Negeri Malang (Polinema) kampus Lumajang. Disini, Full Stack Programmer Jagoan Hosting memberikan pemahaman mengenai potensi pekerjaan di bidang teknologi informasi kepada mahasiswa.

Kemudian, Jagoan Hosting juga bekerjasama dengan SMK Telkom Sidoarjo untuk menggelar Skomda Talks. Sekolah ini memiliki dua konsentrasi salah satunya Sistem Informasi Jaringan Aplikasi (SIJA) yang memiliki harapan lulus berpotensi sebagai DevOps Engineer.

Dalam kebutuhan industri, Dev – Ops berperan untuk meningkatkan kemampuan pihak untuk menyajikan program secara cepat.

Untuk mempersiapkan kemampuan siswa dalam dunia industri, Jagoan Hosting turut berkontribusi dalam memberikan muatan pembelajaran. Antara lain mengenai Pengantar Budaya DevOps, Penggunaan Sistem Operasi Linux, Menggunakan Version Control System Integrasi Git Hosting Platform, Penerapan Cont. Development / Delivery dan Pemahaman tantangan DevOps. Materi ini dibawakan oleh Henry Yudha Purnama, Product Engineer Jagoan Hosting.
Artikel tersebut merupakan ringkasan Hero Digitalisasi Sekolah. Ikuti terus kegiatan kami.

Cek Konten Lainnya:
Ajak Seluruh Stakeholder, Jagoan Hosting Adakan House Warming

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Membuat Website Portfolio yang SEO Friendly 
Read More
Membuat Website Portfolio yang SEO Friendly 
Peserta didik dari SMK 2 Pasuruan mendapat edukasi tentang cara membuat website portfolio yang SEO friendly. Kegiatan ini…
Tips Bikin Web Bisnis
Read More
Tips Bikin Web Bisnis Mudah Bagi Pengusaha Pemula 
Setiap pengusaha harus tahu tips bikin web bisnis makin mudah, Sebab, di era transformasi digital seperti saat ini,…