Cari Jasa Kelola Website? Baca Panduan Ini Dulu

jasa kelola website
jasa kelola website

Bingung untuk mengelola website? Sebaiknya Anda andalkan jasa kelola website profesional. Masih bingung ingin memilih yang mana? Sebaiknya baca artikel ini untuk mencari tahu selengkapnya, Sob!

Urusan website belum berakhir ketika proses pengembangan dan peluncuran selesai. Tentunya, mengelola website merupakan elemen terpenting agar tetap terpelihara dan bertahan lama.

Tentunya, mengelola website bukanlah perkara yang mudah, apalagi bagi pemula. Pasalnya, sebuah website harus konsisten ter-update dengan konten menarik sekaligus SEO friendly. Belum lagi, desain harus tetap konsisten.

Tidak punya waktu untuk melakukan hal itu? Tenang! Ada jasa pengelola website yang siap membantu kamu. Dengan begitu, kamu tinggal fokus pada bisnis brand sesuai keahlian.

Manfaat Menggunakan Jasa Kelola Website

Jadi, mengapa kamu wajib memakai layanan website management atau kelola website? Ternyata ada beberapa manfaat yang memudahkan kamu sebagai berikut:

1. Hemat Biaya

Manfaat pertama dari menggunakan jasa ini adalah kamu bisa lebih hemat biaya dan waktu. Tentunya, me-manage website sendiri tidak semurah itu! Kamu tetap membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukannya.

Demi membantu mengatasi tantangan ini, banyak penyedia layanan kelola website memiliki paket dengan berbagai layanan. Alhasil, kamu berpeluang untuk sekali bayar demi manajemen website, termasuk konten, optimasi SEO, dan desain onpage.

Cek Konten Lainnya:
Hosting Cepat Indonesia Terbaik untuk Website Tanpa Kendala

2. Ramah SEO (SEO Friendly)

Selanjutnya, setiap website wajib membuat konten yang ramah SEO? Mengapa demikian? Tentunya, optimasi SEO atau Search Engine Optimization akan meningkatkan peluang website menempati posisi pertama search engine.

Otomatis, website yang menempati posisi pertama di search engine akan mengundang perhatian pengguna search engine. Lalu, jumlah visitor dan traffic bertambah, begitu juga dengan popularitas bisnis kamu.

3. Tidak Perlu Repot Merekrut Ahli SEO

Tidak hanya mampu membuat konten ramah SEO, jasa pengelolaan website juga sudah optimasi SEO. Benar, kamu sudah tidak perlu lagi repot merekrut ahli SEO.

Setiap layanan website management pastinya sudah termasuk optimasi SEO yang membuat kamu bisa menghemat. Dengan begitu, serahkan pada jasa tersebut untuk mempermudah agar website kamu tetap ramah SEO.

4. Memiliki Alat yang Diperlukan

Banyak pemilik bisnis pada era digital mengeluhkan harus meng-update website secara konsisten dengan informasi terbaru. Jika harus melakukannya setiap hari, kamu bisa saja kewalahan sambil mengelola bisnis.

Oleh karena itu, jasa website management akan membantu kamu lebih praktis. Karenanya, mereka sudah memiliki alat penting untuk memanage website. Tentu saja, mereka sudah sangat ahli dalam menggunakannya.

Misalnya, mereka mampu menggunakan alat CMS untuk mengelola konten secara praktis. Alhasil, kamu tidak perlu selalu bolak-balik konsisten meng-update website-mu.

5. Bimbingan Ahli dalam Maintenance Website

Selanjutnya, profesionalitas tetap harus ada bagi setiap penyedia jasa, tidak terkecuali layanan website management. Sebagai bagian dari profesionalitas itu, mereka wajib membantu kamu untuk memelihara sebuah website.

Lebih tepatnya, mereka bisa menerapkan teknik yang tepat untuk membantu agar website bisa terus ter-update dan bertahan lama. Deretan manfaat tersembunyi ini bisa Anda dapatkan demi mengatasi beberapa kendala umum bagi setiap website.

6. Lebih Efisien dalam Mengelola Website

Melihat kelima keuntungan tadi, secara keseluruhan, menggunakan jasa kelola website membuat kamu bisa lebih tenang untuk fokus ke bisnis. Otomatis, menggunakan jasa ini membantu kamu lebih efisien dalam manajemen waktu.

Cek Konten Lainnya:
Multiple Security, Inilah Fitur Keamanan Website Server Jagoan Hosting

Serahkan saja pada pihak website management dalam aspek teknis website, mulai dari desain, konten sampai SEO. Pasalnya, mengelola ketiga aspek tersebut tidak semudah itu. Alhasil, kamu tinggal berfokus pada urusan bisnis brand kamu.

Cara Memilih Jasa Kelola Website yang Tepat

Demi memaksimalkan keenam manfaat tadi, sangat penting untuk memilih penyedia jasa yang tepat. Lalu, bagaimana cara mengetahuinya? Kamu bisa menerapkan tips sebagai berikut, Sob:

1. Sesuaikan dengan Tujuan dan Kebutuhan Website

Pertama, coba renungkan kembali apa tujuan kamu untuk membuat website. Apakah website kamu untuk sekadar memperkenalkan produk, berperan sebagai e-commerce? Atau bahkan sebagai blog untuk memberi informasi relevan?

Dengan mengenali tujuan ini secara jelas, kamu bisa mencari layanan yang sesuai. Pastinya, kamu wajib memastikan jasa penyedia website tersebut mampu membantu mencapai tujuan itu.

2. Perhatikan Profil, Pengalaman, dan Portfolio

Salah satu cara terpenting untuk mencari jasa website management adalah dengan memperhatikan profilnya. Biasanya, sebuah penyedia jasa mencantumkan pengalaman dan portfolio demi menambah kepercayaan untuk setiap calon pelanggan.

Kamu akan memperhatikan apakah desainnya sudah profesional dan sesuai dengan bisnis kamu. Tentunya, portfolio dan pengalaman merupakan indikator untuk memastikan apakah mereka memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhan.

3. Lihat Review Publik sebagai Indikator Reputasi

Selanjutnya, cara termudah untuk melihat reputasi sebuah penyedia jasa adalah membaca review dari publik secara online. 

Hal itu merupakan indikator apakah setiap klien mereka puas dengan hasil jasa tersebut.

Perhatikan apakah mereka berhasil menyediakan layanan memuaskan termasuk dari aspek teknis. 

Jika perlu, amati apakah customer service memadai dan memiliki respon cepat. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan gambaran kualitas layanan tersebut.

4. Sesuaikan dengan Budget

Salah satu hal terpenting dalam memilih jasa kelola website adalah menyesuaikan dengan budget. 

Jangan terburu-buru memilih harga mahal karena belum tentu kualitasnya sepadan. Jangan juga pilih harga murah karena kualitas bisa ala kadarnya.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Dedicated Hosting? Kelebihan, Harga & Cara Kerjanya

Oleh karena itu, kamu harus perhatikan apa saja fitur setiap paket penyedia jasa tersebut. 

Pastikan harganya wajar dan sepadan dengan kualitas yang mereka mampu tawarkan sesuai kebutuhan.

5. Lihat Kemampuan dalam Aspek Teknis Website

Terakhir dan tidak kalah penting, sebuah jasa pengelola website wajib memiliki keahlian dari aspek teknis website. 

Mulai dari desain responsif, kecepatan, performa, fleksibilitas, optimasi SEO, dan keamanan.

Keenam aspek teknis ini akan membantu website kamu bisa bertahan lebih lama dan responsif bagi pengunjung. 

Dengan demikian, mereka patut membantu kamu untuk membuat website terpercaya di mata pengunjung.

Mengapa Jagoan Hosting Merupakan Jasa Kelola Website yang Tepat?

VPS Managed

Butuh fokus pada bisnis tapi kerepotan dengan aspek teknis website? Tenang! Jagoan Hosting siap bantu kamu membebaskan dirimu untuk berfokus pada bisnis.

Managed VPS server dari Jagoan Hosting merupakan solusi bagi Anda untuk mengelola server dan website demi performa terbaik. 

Kamu akan memiliki berbagai manfaat menarik dalam mengelola website dengan harga lebih hemat!

Tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, seluruh paket kami sudah termasuk lisensi setiap software management server yang kami pakai. 

Nikmati jasa kelola server website dibantu ahli hanya di VPS Managed Jagoan Hosting sekarang juga!

FAQ

Apa itu jasa kelola website?

Jasa ini merupakan sebuah layanan profesional yang bisa membantu kamu dalam me-manage sebuah website.

Bisakah sebuah layanan kelola website mempengaruhi SEO?

Bisa! Jasa website management bisa membantu kamu mengoptimasi SEO website kamu mulai dari optimasi konten, link building, sampai perbaikan teknis.

Apakah jasa website management dari Jagoan Hosting termasuk free license software?

Ya! Setiap paket kami sudah termasuk lisensi software control panel, antivirus, dan firewall. Alhasil, tidak perlu membayar biaya tambahan untuk jasa manajemen website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
cara meningkatkan keamanan website
Read More
10+ Cara Meningkatkan Keamanan Website Paling Ampuh
niche blog
Read More
11+ Niche Blog Terbaik yang Ramai Visitor di 2024