Cari Jasa Pembuatan Website Company Profile? Ini Tipsnya

Jasa Pembuatan Website Company Profile
Jasa Pembuatan Website Company Profile

Jasa pembuatan website company profile sangat cocok untuk perusahaan karena bisa memperkenalkan profilnya ke khalayak luas. Semakin perusahaan tersebut dikenal, tentu saja akan memberikan dampak positif.

Akan ada banyak orang yang mengetahui tentang perusahaan kamu. Tidak hanya profilnya saja, tetapi juga layanan atau produk.

Company profile atau profil perusahaan adalah perkenalan tertulis yang berisi informasi mengenai sejarah perusahaan, visi misi, nilai, tujuan, produk/jasa, serta berbagai fakta-fakta lainnya tentang perusahaan.

Manfaat Website Company Profile

Ada banyak benefit yang bisa perusahaan dapatkan jika perusahaan memiliki website company profile yaitu.

1. Sebagai Media Informasi

Dengan memiliki website company profile, perusahaan bisa menyampaikan informasi penting kepada berbagai pihak. Termasuk ketika perusahaan memberikan informasi tentang produk/jasa baru dan perubahan syarat dan ketentuan belanja.

Semuanya bisa dilakukan melalui website. Jadi, kamu tidak perlu lagi menyampaikannya secara manual.

2. Memberikan Gambaran Umum Tentang Perusahaan

Situs company profile dapat memberikan gambaran umum mengenai perusahaan. Semua orang di seluruh dunia jadi tahu mengenai perusahaan kamu.

Termasuk calon klien yang nantinya akan membeli produk atau menggunakan jasa kamu. Karena semuanya bisa ditampilkan di web company profile.

3. Media Penyampaian Brand Story

Website profil perusahaan juga bisa menjadi penyampaian brand story bagi perusahaan. Brand story adalah sebuah narasi untuk menguatkan citra brand atau perusahaan tersebut.

Tentu saja perusahaan sangat membutuhkan hal ini. Perusahaan harus dikenali oleh banyak orang sehingga nantinya banyak yang akan menggunakan layanan atau produk perusahaan.

Cek Konten Lainnya:
Panduan Lengkap Google Analytics untuk Pemula

4. Membangun Brand Awareness

Website company profile bisa menjadi tempat terbaik bagi perusahaan untuk membangun brand awareness atau brand loyalty. 

Brand awareness adalah pemasaran yang bertujuan menyadarkan konsumen terhadap produk yang dibelinya.

Jika perusahaan sudah memiliki brand awareness yang kuat, maka perusahaan tersebut menjadi semakin terkenal. Brand awareness dapat mempertahankan pelanggan dan membuatnya repeat order berkali-kali.

Membangun brand awareness kini bisa dilakukan melalui website. Justru prosesnya lebih efektif daripada melalui media elektronik yang membutuhkan budget lebih besar.

5. Menunjukkan Ciri Khas Perusahaan

Melalui website, perusahaan bisa menampilkan ciri khas atau keunikan. Bisa dari produk atau jasa yang dimiliki perusahaan.

Ciri khas ini bisa disampaikan melalui konten-konten yang ada di dalamnya. Tentu saja terkait hal ini perusahaan harus memiliki copywriter yang bisa menyajikan tulisan-tulisan kreatif.

Fitur Website Company Profile

Pada website company profile, semakin lengkap fiturnya akan semakin bagus. Berikut ini berbagai fitur yang wajib ada pada website company profile.

1. Profil/Tentang Perusahaan

Bagian profil ini menjadi sajian utama yang memang seharusnya ada di website. Bagian ini menjelaskan profil perusahaan sejelas-jelasnya sehingga orang yang melihat website tersebut bisa tahu gambaran tentang perusahaan.

Pada bagian profil atau tentang perusahaan bisa berisi tambahan informasi mengenai sejarah perusahaan, visi, misi, nilai-nilai inti perusahaan, dan legalitas. Akan lebih baik jika profi ini menggunakan bahasa copywriting yang menarik.

2. Produk/Jasa

Selain tentang perusahaan, pada website kamu juga harus menampilkan produk atau jasa. Taruh pada halaman lain, jangan satukan dengan profil.

Jangan lupa deskripsikan produk/layanan dan jelaskan melalui tulisan apa yang menjadi value atau keunggulan dari produk atau layanan tersebut. Selain itu, tampilkan juga gambar untuk menarik perhatian calon pembeli.

3. Press Release

Fitur lain yang sebaiknya ada di website company profile adalah halaman khusus untuk menampilkan press release. Pada bagian ini, perusahaan dapat meningkatkan komunikasi dengan khalayak luas.

Perusahaan membutuhkan tempat publikasi terkait program atau kegiatan perusahaan. Termasuk saat perusahaan meluncurkan produk atau jasa baru dan mendapatkan prestasi, semua bisa disampaikan melalui press release.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Website Dinamis? Ini Kelebihan, Kekurangan & Contoh

4. Kontak

Fitur selanjutnya yang harus ada di web company profile adalah kontak. Dengan adanya kontak ini membuat calon klien atau pembeli lebih mudah menghubungi perusahaan jika ingin order jasa atau produk.

Kamu dapat menampilkan kontak email, nomor WhatsApp, dan sosial media resmi perusahaan. Tampilan kontak ini juga dapat meningkatkan kesan profesional pada perusahaan.

5. Portofolio

Kelima, jangan lupa tampilkan portofolio atau project yang pernah perusahaan. Terutama jika perusahaan memiliki layanan jasa, maka wajib hukumnya menampilkan portofolio.

Dengan adanya portofolio ini membuat calon klien semakin yakin untuk menggunakan jasa atau layanan perusahaan kamu.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Company Profile

Jika kamu masih belum bisa membuat website sendiri, tentu saja hal tersebut bukanlah masalah besar. Karena ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat website company profile tanpa repot-repot ngoding.

Kamu dapat menggunakan jasa pembuatan website perusahaan. Layanan ini akan membantumu menciptakan website sesuai kebutuhan.

Namun, untuk memilih layanan ini tentunya tidak bisa sembarangan. Berikut ini tips memilih jasa pembuatan web company profile supaya tidak salah pilih.

1. Cek Portofolionya

Portofolio adalah project yang pernah dikerjakan sebelumnya. Tentu saja penyedia jasa pembuatan website pasti sebelumnya pernah membuat website untuk kliennya.

Nah, sebelum order kamu harus cek portofolio terlebih dahulu sebelum menggunakan jasanya atau tidak. Dengan melihatnya, tentu saja kamu jadi tahu apakah website tersebut memiliki desain dan fungsionalitas yang baik atau tidak.

Selain itu, semakin banyak portofolionya dan hasilnya bagus sangat layak kamu pilih. Hal tersebut membuktikan bahwa penyedia tersebut sudah memiliki jam terbang tinggi pada bidang ini.

Jangan langsung tergiur dengan harga jasa pembuatan website perusahaan yang murah. Kamu harus cek juga testimoni dari pelanggan lain.

2. Cari Ulasan Klien Sebelumnya

Tips memilih jasa buat website perusahaan selanjutnya adalah dengan mencari ulasan klien yang pernah menggunakan jasa tersebut. Ulasan ini tentu saja bisa kamu temukan dengan mudah di internet.

Sebaiknya jangan terlalu percaya sepenuhnya 100% dengan ulasan yang ada di internet. Karena bukan tidak mungkin ulasan tersebut diisi oleh orang-orang terdekatnya.

Cek Konten Lainnya:
200+ Nama Blog yang Keren, Kreatif & Aesthetic

Kamu harus bertanya langsung ke orang yang pernah menggunakan jasa tersebut. Tentu hal ini jauh lebih baik karena kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai kualitas penyedia layanan pembuatan website tersebut.

3. Pastikan Keamanan Website

Sebagus apapun desain dan fitur website company profile, jika website tersebut terlalu mudah dihack tidak ada artinya. Maka dari itu, kamu harus memastikan mengenai keamanan website yang akan dibuat.

Jangan sampai website yang sudah bagus secara tampilan, justru tidak aman. Jika penyedia jasa tidak bisa menjamin hal ini, maka kamu harus mencari yang lainnya.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Company Profile

jasa pembuatan website

Guna meningkatkan kredibilitas bisnis, saatnya onlinekan bisnismu dengan membuat website company profile. Langsung saja serahkan kepada ahlinya, kamu tinggal terima beres saja.

Ada rekomendasi jasa website perusahaan murah yang dapat kamu gunakan yaitu Jagoan Hosting. Tersedia layanan pembuatan website untuk berbagai kebutuhan, termasuk itu company profile.

Tidak perlu bingung jika kamu sebelumnya belum pernah pakai website sama sekali, Jagoan Hosting menyediakan layanan konsultasi gratis dan harga jasa buat website sangat terjangkau

Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan fitur website yang sangat lengkap termasuk support dan maintenance. Untuk informasi selengkapnya mengenai jasa pembuatan website company profile, jangan ragu hubungi kami.

FAQ

Apakah UMKM bisa menggunakan jasa pembuatan website?

Tentu saja bisa. Tidak hanya perusahaan yang sudah berbadan hukum, UMKM, UKM, bahkan perorangan sekalipun boleh order jasa pembuatan website.

Apakah aman website yang dibuat oleh Jagoan Hosting?

Pastinya aman. Karena kami memiliki sertifikasi keamanan ISO 27001 sehingga website bakal dioptimalkan sebaik mungkin dari sisi keamanannya.

Berapa lama proses pembuatan website?

Durasi pengerjaan tergantung dari banyaknya fitur dan tingkat kesulitan. Semakin kompleks, maka membutuhkan waktu lebih lama. Umumnya, website bisa selesai dalam waktu 2 sampai 3 minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
contoh email penawaran produk
Read More
11+ Contoh Email Penawaran Produk dan Cara Buatnya
Halo, Sob! Sedang mencari contoh email penawaran produk untuk strategi marketing bisnis kamu? Bisa banget cek narasi yang…
Project Management Office
Read More
Mengenal Project Management Office dan Perannya
Project management office atau PMO adalah sebuah divisi atau departemen dalam organisasi yang menentukan dan menjaga standar manajemen…