Jasa Pembuatan Website Sekolah Paling Recommend

Jasa Pembuatan Website Sekolah
Jasa Pembuatan Website Sekolah

Di era digital sekarang ini, punya website sekolah bikin kamu beda dari institusi lain. Saat memilih jasa pembuatan website sekolah, pastikan kamu penyedia jasa yang benar-benar mengutamakan kebutuhan sekolahmu.

Website sekolah memiliki banyak manfaat seperti membuat institusimu lebih dikenal, update info tentang guru dan admin, prosedur pembelajaran, dan banyak lagi. 

Manfaat Website Sekolah

Berikut ini sejumlah keuntungan kalau kamu memiliki website sekolah yang profesional dengan informasi yang lengkap.

1. Menyediakan Informasi Akurat dan Terbaru

Website sekolah bisa memberi update di halaman utama. Misalnya tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru. Kamu bisa update timeline, ketentuan pakaian, dan banyak lagi. 

Pembaruan informasi ini penting bagi siswa baru, orang tua, dan pihak yang berkepentingan lainnya. Tidak perlu jauh-jauh datang ke sekolah karena update informasinya bisa kamu cek berkala melalui website.

2. Meningkatkan Kredibilitas Sekolah

Sekolah yang punya website pasti memiliki nilai lebih di mata masyarakat. Jasa pembuatan website sekolah dapat membuat web yang menjadi media branding untuk meningkatkan kredibilitas sekolah. 

Cek Konten Lainnya:
Machine Learning: Contoh, Metode, Cara Kerja, Jenis & Fungsinya

Contohnya saat website mempublikasikan prestasi siswa. Pihak luar bisa melihat seberapa berprestasinya sekolah tersebut. Tanpa harus capek-capek memasang banner di jalan raya, sekolah sudah terkenal sebagai sekolah berprestasi.

Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan orang tua untuk mendaftarkan anak ke sekolah tersebut. 

3. Mewadahi Registrasi Online Peserta Didik Baru

Kemampuan website bisa memberi manfaat buat institusi pendidikan yang ingin menyediakan registrasi dan pendaftaran online. Kamu bisa menambahkan formulir dan halaman khusus yang memungkinkan siswa mendaftar secara online.

CMS juga memungkinkan penyimpanan dan pengumpulan data yang mudah. Menariknya lagi, status pendaftaran bisa diakses dan diperbarui secara real-time loh, Sob.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Sekolah

Untuk membantumu menemukan penyedia jasa yang tepat, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Memahami Kebutuhan

Pertama, tentu saja kamu harus mengetahui kebutuhanmu. Sekolah ingin membangun website yang seperti apa? Apakah sederhana saja asalkan bisa memenuhi kebutuhan komunikasi? Atau website terpadu dengan banyak fitur yang lengkap?

Kalau belum tahu web seperti apa, setidaknya kamu tahu apa tujuanmu membangun website sekolah. Kamu bisa menyampaikan tujuan ini agar mendapat rekomendasi dari pihak jasa.

2. Menetapkan Anggaran

Tujuan pembuatan dan kebutuhan spesifik setiap sekolah berbeda. Itulah mengapa anggaran untuk pembuatan websitenya pun berbeda.

Yang terpenting, pihak jasa mampu mengembangkan website yang memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan anggaranmu. 

Kamu bisa berdiskusi terkait fitur website sekolah dan desain sehingga mendapat estimasi total biaya sampai website selesai.

3. Cek Portofolio dan Kemampuan Teknis

Portofolio sangat penting untuk melihat hasil karya jasa pembuatan website. Saat mencari beberapa jasa, kamu bisa meminta portofolio mereka. 

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Website Sendiri dari Nol Tanpa Coding

Bandingkan hasil tampilan dan kualitas websitenya. Kalau sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu, kamu bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan pihak jasa tersebut.

Jangan ragu untuk bertanya atau meminta informasi siapa saja yang akan menghandle proyekmu. Lebih baik mencari tahu rekam jejak tim jasa tersebut. 

4. Cari Tahu Estimasi Pengerjaan

Selanjutnya, kamu perlu tahu estimasi waktu pengerjaan pembuatan website. Pihak jasa pembuatan website sekolah yang profesional pasti akan tepat waktu dalam memberikan layanannya. 

Mereka tidak terburu-buru, tapi juga tidak membuang-buang waktu.

Sebagai klien, kamu berhak bertanya kapan website-mu akan selesai. Kalau perlu, tulislah ini dalam perjanjian proyek atau kerja sama. Dengan begitu, kedua pihak bisa menunaikan kewajibannya dengan baik.

5. Layanan Purna Jual

Membuat website merupakan investasi besar untuk meningkatkan kredibilitas sekolah. Kamu tentu ingin memastikan investasi tersebut layak dan sesuai nilai yang kamu bayarkan. Karenanya, kamu bisa memilih jasa yang memiliki layanan purna jual.

Contohnya seperti ketersediaan customer service dan web maintenance. Selama jangka waktu tertentu, kamu bebas berkonsultasi dan meminta perbaikan kalau terdapat error pada website.

Layanan purna jual atau garansi seperti ini bisa membuatmu lebih tenang. Yang terpenting, sepakati dengan jelas seperti apa layanan garansinya. 

Harga Jasa Pembuatan Website Sekolah

Biaya pembuatan website sekolah cukup bervariasi. Sebab, setiap sekolah memiliki kebutuhan dan anggarannya masing-masing.

Namun, pada umumnya kamu bisa mendapatkan website sekolah dengan biaya pembangunan dan pengembangan mulai dari Rp1,5 jutaan.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Sekolah

jasa pembuatan website
jasa pembuatan website

Memilih jasa pembuatan website haruslah yang memiliki kredibilitas dan profesionalisme. Tujuannya agar proyek pembuatan website dapat selesai tepat waktu dan sesuai keinginan.

Semua kebutuhanmu terpenuhi melalui jasa pembuatan website dari Jagoan Hosting. Sejak berdiri tahun 2007 hingga sekarang, Jagoan Hosting menyediakan layanan pembuatan web yang andal, terpercaya, detail, dan tepat waktu.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Malware? Kenali Contoh, Jenis dan Cara Mengatasinya

Kami melayani pelanggan pertama sehingga kamu bebas berkonsultasi apa saja. Tersedia pilihan tema dan plugin yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan performa website.

Kami juga menyediakan pelatihan penggunaan website sehingga membantu pihak sekolah mengoperasikan web dengan baik. Setelah service, kamu akan mendapat layanan support dan maintenance selama satu tahun.

FAQ

Berapa lama waktu untuk membangun situs web sekolah?

Waktu untuk mengembangkan situs web sekolah bisa sangat bervariasi tergantung pada kompleksitas proyeknya. Situs web dasar biasanya bisa selesai dalam 1 minggu sedangkan situs yang lebih kompleks bisa memakan waktu beberapa bulan. 

Apakah sekolah bisa memperbarui situs web sendiri setelah selesai?

Tentu saja. Situs web dibangun di atas sistem manajemen konten yang user friendly sehingga mudah diperbarui. Semua paket situs web mencakup customer service unlimited tanpa biaya tambahan.

Apakah bisa mengintegrasikan sistem sekolah kami saat ini ke dalam situs web?

Ya, jasa pembuatan website sekolah memiliki pengalaman dalam mengintegrasikan berbagai sistem sekolah ke dalam situs web yang kami kembangkan. Integrasi dapat membuat situs lebih komprehensif dan mampu memenuhi kebutuhan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Menjadi Freelance Web Developer
Read More
10+ Cara Sukses Menjadi Freelance Web Developer di 2024
Kalau punya hobi dan kemampuan mengembangkan website, kamu bisa menjadi seorang web developer. Terlebih ada pilihan kerja freelance…
Jasa Pembuatan Website Company Profile
Read More
Cari Jasa Pembuatan Website Company Profile? Ini Tipsnya
Jasa pembuatan website company profile sangat cocok untuk perusahaan karena bisa memperkenalkan profilnya ke khalayak luas. Semakin perusahaan…