Ini Saran Jasa Pembuatan Website Toko Online Terbaik 

jasa Pembuatan Website Toko Online Terbaik
jasa Pembuatan Website Toko Online Terbaik

Tertarik untuk membuat website toko online sendiri, Sob? Tapi masih bingung dengan cara membuatnya? Kamu tentu butuh jasa pembuatan website toko online untuk memudahkan sekaligus melancarkan bisnis sambil menarik hati pelanggan.

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa bisnis toko online atau e-commerce semakin meledak saja. Faktanya, penghasilan penjualan online secara global berpotensi mencapai US$6,3 triliun.

Dewasa ini, sudah semakin banyak netizen yang berminat untuk membuat website toko online-nya sendiri untuk berjualan. Otomatis, jasa pembuatan website ecommerce semakin bertebaran dan menarik hati untuk membuat situs versatile dan kuat.

Artikel ini akan membahas mengapa kamu harus menggunakan jasa ini saat membuat toko online. Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa saran terbaik terkait fitur, manfaat, dan tipsnya.

Mengenal Jasa Pembuatan Website Toko Online

Jadi, bagaimana cara kerja jasa ini? Sebelum berfokus pada toko online, mari bahas jasa pembuatan website terlebih dahulu. Jasa pembuatan website merupakan sebuah layanan yang membantu kamu dalam membuat dan mengembangkan website.

Layanan profesional ini akan membantu kamu dalam setiap aspek pembuatan website, seperti perancangan UI (user interface) dan implementasi fungsionalitas. Biasanya, jasa ini menyediakan pengembang web, content writer, dan graphic designer.

Cek Konten Lainnya:
Contoh Sukses Pesantren Digital, Bantu Dakwah Jadi Lebih Mudah!

Sementara itu, jasa website online shop pada dasarnya akan memiliki spesialisasi e-commerce. 

Sebuah penyedia jasa ini akan menganalisis apa kebutuhan kamu sebelum merancang setiap aspek, yakni desain, pengaturan UI dan struktur halaman web.

Penting pula untuk menerapkan integrasi manajemen konten dan proses pengkodean. Tujuannya untuk menunjang aspek visual dan teknis pada website e-commerce kamu.

Jasa membuat website online shop pastinya harus memastikan keamanan, performa, kompatibilitas, dan fungsionalitas bekerja secara optimal. Keempat aspek tersebut akan membuat pengunjung tertarik untuk browsing sebelum akhirnya menjadi konsumen.

Fitur Website Toko Online yang Harus Ada

Setiap toko online tentu memiliki beberapa fitur penting agar bisa berperan optimal sebagai platform jual beli. Terdapat delapan fitur yang wajib ada sebagai berikut:

1. Log in/Register

Sudah pasti konsumen toko online wajib melakukan registrasi dan login terlebih dahulu sebelum membeli produk. Tujuannya kamu bisa mendata setiap orang yang melakukan pembelian.

2. Shopping Cart

Shopping cart atau keranjang belanja sudah menjadi hal wajib pada sebuah toko online. Fitur ini akan memudahkan konsumen untuk menampung dan memeriksa barang yang akan mereka beli.

3. Pencarian Produk

Pembuatan fitur pencarian produk atau product search adalah elemen penting bagi jasa website ecommerce. Fitur ini akan memudahkan pencarian produk yang konsumen inginkan.

4. Wishlist

Beberapa konsumen sudah menemukan barang yang mereka inginkan tetapi belum mampu membelinya saat itu. Inilah mengapa fitur wishlist akan memudahkan konsumen untuk mencari barang tersebut jika ingin membelinya pada kemudian hari.

5. Review Konsumen

Untuk membuat konsumen semakin percaya akan produk yang kamu jual, laman review atau testimoni dari konsumen sebelumnya juga harus ada. Tujuan adanya laman ini untuk meyakinkan konsumen akan segala kelebihan dari produk tersebut.

6. Tombol Call to Action

Tombol CTA atau Call to Action berperan penting agar konsumen ingin melakukan aktivitas sesuai perintah untuk meningkatkan konversi di situs kamu. Untuk website e-commerce, contoh button CTA dapat berupa “Beli Sekarang” atau “Cek di Sini”.

Cek Konten Lainnya:
8 Cara Membuat Katalog Online untuk Tingkatkan Bisnis

7. Halaman Payment

Sebuah jasa pembuatan website toko online sudah pasti harus menambahkan halaman payment sebagai aspek penting. Laman ini akan mempermudah konsumen untuk melakukan proses pembayaran sambil meminimalisir terjadinya penipuan.

8. Logo Brand

Terakhir dan tak kalah penting, logo brand harus ada di sebuah website e-commerce. Sebuah logo akan merepresentasikan konsep e-commerce kamu sambil mencari perhatian konsumen.

Manfaat Website Toko Online

Selanjutnya, terdapat beberapa manfaat website toko online yang patut menjadi perhatian sebagai berikut:

1. Meningkatkan Penjualan Produk

Jika menggunakan jasa pembuatan toko online yang berkualitas, terdapat potensi penjualan produk akan meningkat. Pasalnya, toko online akan memberikan informasi lengkap dari produk tersebut sesuai incaran konsumen.

2. Potensi Jangkauan Pasar Lebih Luas

Selain itu, terdapat pula potensi jangkauan pasar lebih luas. Tentu saja, pengguna internet di Tanah Air semakin banyak saja. Apabila optimasi keyword maksimal, terdapat kemungkinan semakin luas jangkauan konsumen melalui website tersebut.

3. Lebih Lengkap sebagai Sarana Informasi Bisnis

Selanjutnya, sebuah toko online dapat menyediakan berbagai informasi bagi bisnis. Misalnya, info sebuah produk, katalog, dan promosi. Nantinya, konsumen akan mendapatkan setiap informasi bisnis, baik daftar produk dan promosi.

4. Kemudahan dalam Mengelola Bisnis

Bahkan, sebuah jasa pembuatan website ecommerce profesional dapat membantu kamu dalam mengelola bisnis. Kamu tinggal mengurus segala hal terkait bisnis sambil menyerahkan penyedia jasa untuk bertanggung jawab dengan aspek teknisnya.

5. Bisnis Semakin Terpercaya

Manfaat terakhir dari website e-commerce adalah membuat bisnis semakin terpercaya di mata konsumen. Pasalnya, website tersebut akan memudahkan konsumen menemukan informasi produk yang kamu sediakan.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Toko Online

Lalu, bagaimana cara memilih jasa pembuatan situs e-commerce terbaik? Berikut adalah beberapa tips dan aspek yang patut kamu pertimbangkan:

1. Perhatikan Kredibilitas dan Legalitas

Pertama, sebuah jasa pembuatan website toko online murah dan berkualitas dapat terlihat dari kredibilitas dan legalitas. Perhatikan apakah penyedia jasa tersebut memiliki kedua aspek tersebut berdasarkan kinerja dan testimoni setiap kliennya.

Cek Konten Lainnya:
Call to Action: Pengertian, Jenis, Contoh & Tips Membuatnya

2. Pastikan SEO Friendly

Selanjutnya, pastikan jasa tersebut memiliki kemampuan membuat situs SEO friendly. Jika aspek ini tercapai, terdapat potensi pengguna internet akan berkunjung ke toko online kamu dan membeli salah satu produknya.

3. Membantu untuk User-Friendly

Sebuah toko online harus memiliki setiap aspek teknis yang menjadikan UI sangat user-friendly. Alhasil, jasa pembuatan website tersebut akan mendampingi kamu sampai mampu mengoperasikannya dengan baik.

4. Fitur yang Mendukung Transaksi

Sebuah jasa website toko online murah harus memiliki fitur yang mendukung transaksi. Contohnya, fitur pengiriman jasa ekspedisi, pilihan pembayaran, dan cek ongkos kirim.

5. Mampu Membantu Perkembangan Website

Terakhir, sebuah penyedia jasa pembuatan website wajib membantu perkembangan sebuah website, termasuk toko online. Dengan begitu, mereka tidak hanya membantu pembuatan, tetapi juga memaksimalkan pengembangan website tersebut.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Toko Online

jasa pembuatan website
jasa pembuatan website

Berdasarkan saran tersebut, tentu kamu ingin segera mencari jasa pembuatan website untuk toko online sesegera mungkin bukan? Tahan dulu, Sob! Ada Jagoan Hosting yang mampu mewujudkan pembuatan website impian, termasuk e-commerce.

Kami memiliki setiap langkah mudah dalam pembuatan situs dari konsultasi sampai siap untuk online. Dengan harga jasa pembuatan website toko online yang kompetitif, kamu bisa terbantu membuat website keren secara mudah dan cepat.

Gunakan jasa pembuatan website toko online dari Jagoan Hosting sekarang juga! Kami siap bantu agar e-commerce kamu bisa menuju kesuksesan!

FAQ

Apa itu jasa pembuatan website toko online?

Jasa pembuatan website untuk toko online akan membantu kamu untuk membuat, mendesain, dan mengembangkan website e-commerce.

Berapa biaya jasa pembuatan website untuk e-commerce di Jagoan Hosting?

Mulai dari harga Rp1,1 juta rupiah, kamu bisa memiliki website untuk jualan dan sudah termasuk hosting dan domain juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Membuat Server Bimbingan Belajar Online
Read More
Cara Membuat Server Bimbingan Belajar Online
Bagi berbagai perusahaan atau lembaga, memiliki layanan internetnya tersendiri sudah menjadi hal primer yang sudah harus dimiliki. Tidak…
web development
Read More
Web Development: Pengertian, Jenis, dan Proses Kerjanya
Di era digital seperti ini, semakin banyak orang, organisasi, bisnis, dan lainnya yang ingin menunjukan eksistensi di internet.…