10+ Landing Page Builder Gratis Terbaik untuk Jualan

landing page builder

Landing page menjadi bagian dari website di mana pengunjung mendapat informasi relevan tentang sebuah produk atau jasa. Oleh karenanya, memilih landing page builder sangat penting agar hasilnya memuaskan.

Banyak sekali opsi gratis yang menarik, Sob. Akan tetapi, kebanyakan opsi tersebut tidak menawarkan alat yang mungkin kamu butuhkan. Sering sekali, opsi tersebut menetapkan batasan tertentu dalam penggunaan gratis.

Belum lagi membuat sebuah landing page tidak semudah itu, terutama bagi yang kurang melek teknologi. Maka, alat pembuat landing page menjadi solusi apabila kamu tidak punya waktu atau harus membuatnya dari nol.

Artikel ini akan membahas rekomendasi alat terbaik yang akan membantumu membuat landing page untuk jualan. Jadi, pastikan kamu simak baik-baik ya, Sob!

Daftar Rekomendasi Free Landing Page Builder Terbaik untuk Jualan

Lantas, apa saja beberapa rekomendasi builder gratis untuk membuat landing page? Terdapat lebih dari sepuluh yang kami dapat temukan, Sob!

1. Site123

Pertama, ada Site123 yang merupakan website builder sederhana. Maka, ini menjadi pilihan builder landing page yang bagus dan sangat mudah untuk kamu gunakan. Kamu bisa membangun landing page sedetail mungkin atau lebih sederhana.

Editor Site 123 tidak terlalu kompleks. Alat ini memperkuat konsep drag and drop builder sehingga kamu dapat berkonsentrasi dalam faktor penting seperti konten.

Di balik kesederhanaannya itu, pilihan kustomisasinya tidak terlalu banyak. Meski begitu, kamu bisa mengustomisasi font dan warna serta memilih desain content block dengan mudah.

2. Wix

wix website gratis

Kamu tentu sering sekali mendengar Wix. Faktanya, ini merupakan website builder terpopuler yang juga dapat kamu andalkan dalam pembuatan landing page profesional. Maka, terdapat berbagai fitur menarik seperti beragam template dan tema.

Cek Konten Lainnya:
Cari SSL Gratis? Ini 10+ Cara Mendapatkannya

Selain itu, Wix menawarkan kebebasan berkreasi bagi kreator landing page. Kamu bisa mengustomisasi layout, warna, dan font website berkat drag-and-drop builder simpelnya. Ada juga fitur alat ramah media sosial dan email marketing beragam.

Wix menyediakan berbagai fitur yang akan memudahkan dalam pembuatan landing page, Sob. Kabar buruknya, versi gratis tetap harus terpasang subdomain dan branding dari Wix.

3. Google Sites

Google Sites juga merupakan landing page builder? Bagi beberapa orang, ini menjadi alternatif builder landing page gratis yang sebenarnya banyak terpakai meski secara teknis bukan.

Tentunya, Google Sites sangat berkaitan dengan produk Google lain, mulai dari Docs, Sheets, Gmail, hingga bahkan Analytics. Kamu bahkan bisa berkolaborasi dalam pembuatan landing page dan menaruh berbagai item seperti spreadsheet dan map.

Walau tidak memiliki fitur selengkap dengan yang lain, Google Sites merupakan opsi alternatif untuk pembuatan landing page fungsional.

4. Carrd

Selanjutnya, ada Carrd yang dideskripskan sebagai lebih dari sekadar landing page builder gratis. Kamu dapat mengandalkannya untuk membuat situs sederhana dan responsif hanya dalam beberapa menit.

Terdapat berbagai fitur dalam editornya. Ada template yang cukup banyak dan kamu dapat mengeditnya secara cepat untuk menambah konten.

Kabar baiknya lagi, kamu bahkan tidak perlu membuat akun untuk memulai. Kamu hanya perlu membuatnya apabila kamu siap untuk mempublish website buatan kamu, Sob.

5. ConvertKit

Berikutnya, ada ConvertKit yang merupakan platform email marketing dengan fitur beragam bagi kreator. Di balik itu, ConvertKit memudahkan pengguna untuk membuat landing page dengan mudah.

Kamu bisa menggunakan beragam template dengan desain indah untuk menunjukkan konten. Ada juga opsi SEO bagi yang ingin memaksimalkan potensi untuk terindeks di search engine seperti Google.

Sayangnya, opsi kustomisasinya sangat terbatas. Misalnya, kamu tidak akan bisa menambah hyperlink ke gambar atau menambah content block tambahan. Setidaknya, ConvertKit cocok menjadi landing page builder bagi pemula secara gratis.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Website Builder? Ini Fitur dan Kelebihannya

6. Grapedrop

Jika ingin mengandalkan visual dalam landing page, Grapedrop menjadi hidden gem terbaik incaran kamu. Pertama, terdapat templat beragam yang bisa kamu kustomisasi.

Landing page editor-nya kurang lebih mirip Photoshop dan memiliki berbagai opsi kustomisasi berbagai elemen desain. Bagi beberapa orang, ini membuat Grapedrop memiliki learning curve cukup tinggi.

7. Leadpages

Satu lagi builder landing page sederhana adalah Leadpages. Leadpages menawarkan fitur simpel yang dapat kamu pakai untuk mengatur dan mengustomisasi. Maka, kamu dapat mengatur urutan konten di landing page kamu.

Terdapat banyak fitur integrasi sales, marketing, dan media sosial agar memudahkan kampanye perusahaan. Selain itu, terdapat opsi lain seperti A/B testing.

Di balik itu, landing page Leadpage sering sekali sangat lambat dalam loading. Ini termasuk saat kamu meng-update landing page atau menunggu untuk menyimpan.

8. Ucraft

Ucraft adalah drag and drop landing page builder untuk pemilik bisnis kecil, blogger, dan content creator. Sebagai builder landing page responsif, setiap elemennya dapat kamu drag dan drop di mana pun sehingga kamu dapat membuat page yang indah.

Setiap template yang tersedia sangat modern. Alhasil, ini menjadikannya ideal bagi para pegiat kreatif.

Namun, versi gratisnya tidak memiliki fitur banyak, misalnya integrasi dasar seperti kapabilitas SEO. Walau begitu, Ucraft memiliki desain template berani yang lebih cocok untuk mengincar konsumen secara online.

9. Unbounce

Dari kelihatannya, Unbounce memiliki banyak opsi kustomisasi sehingga mungkin dapat membuatmu kebingungan. Ternyata, alat ini memiliki beragam opsi template dan landing page untuk memudahkan kustomisasi mendetail.

Kamu dapat memilih template yang cocok dengan brand dengan praktis. Sebelum memilihnya, kamu dapat melihat penampilan landing page kamu dan membandingkan dengan opsi lain.

Selain itu, ada fitur lain berupa tracking, integrasi, dan A/B testing. Lebih baik lagi, terdapat dua opsi builder gratis, yakni drag-and drop dan berbasis AI.

10. Weebly

weebly

Tidak kalah dari Wix, Weebly adalah website builder populer. Tentunya, Weebly memiliki opsi cukup banyak, menjadikannya sebagai builder landing page andalan.

Cek Konten Lainnya:
3 Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dipahami Web Developer

Terdapat banyak opsi marketing. Misalnya Weebly Promote di mana kamu dapat membuat email marketing mirip dengan landing page.

Penggunaannya pun dapat cukup merepotkan. Kamu harus mengakses setiap menu elemen untuk mengustomisasi tampilan landing page.

11. WordPress

Terakhir, landing page builder WordPress sudah sangat terkenal berkat beragam fitur dan fleksibilitasnya. Pertama, kamu dapat memilih 24 tema WordPress gratis atau memulai dengan Blank Canvas untuk membuat landing page.

Apapun temanya, kamu bisa mengeditnya dengan block editor. Tak hanya mengganti warna dan font, kamu dapat mengandalkannya untuk menambah konten dan bahkan tombol call-to-action.

Demikianlah pembahasan landing page builder yang tersedia secara gratis. Jangan lupa andalkan Jagoan Hosting agar landing page website kamu dapat perform secara maksimal, Sob!

Bikin Landing Page Mudah dan Terjangkau di Jagoan Hosting

Jagoan Hosting hadir dengan solusi Hosting dan Domain terbaik untukmu! Dengan performa hosting tinggi dan domain yang profesional, proses pembuatan landing page jadi lebih cepat dan mudah.

Bayangkan, dalam hitungan menit, kamu bisa memiliki landing page yang siap memukau pengunjung dan meningkatkan konversi bisnis kamu. Tidak perlu keahlian teknis, semua bisa dilakukan dengan mudah!

Jangan tunggu lagi! Mulai buat landing page impianmu sekarang juga dengan Web Hosting dan Beli Domain dari Jagoan Hosting

FAQ

Apakah seluruh rekomendasi ini dapat terpakai secara gratis?

Benar sekali. Namun, terdapat batasan fitur di mana kamu harus menggunakan opsi berbayar.

Apakah pemula dapat membuat landing page dengan mudah?

Beberapa builder sangat ramah pemula dalam pembuatan landing page. Misalnya, Site123, Wix, dan Carrd.

Apa fitur yang ditawarkan opsi berbayar?

Banyak builder menawarkan fitur lebih lengkap dalam opsi berbayar. Contohnya, lebih banyak template dan fitur eksklusif tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
membuat blog di wordpress
Read More
Cara Membuat Blog di WordPress (Instan) Cocok buat Pemula
Tertarik mengetahui cara membuat blog di WordPress gratis bagi pemula? Hal tersebut merupakan ide bagus mengingat WordPress adalah…
cek kecepatan website
Read More
Cara Cek Kecepatan Website dan 10 Tools Terbaiknya
Pemilik website harus rutin mengecek apakah website dapat dibuka dan akses cepat. Bahkan harus tahu pula cara mengecek…