Cara Mudah Belajar Meta Ads Untuk Pemula 

meta ads untuk pemula

Ada berbagai cara mudah belajar meta ads untuk pemula. Hal ini diungkapkan oleh Anjariswanda, Meta Ads Expert Beon Intermedia. Selengkapnya, baca artikel ini sampai habis. 

Kenapa Harus Meta Ads?

Pengusaha perlu membuat Meta Ads (iklan di platform seperti Facebook dan Instagram) karena platform ini menawarkan akses ke audiens yang sangat besar dan beragam, memungkinkan penargetan yang sangat spesifik berdasarkan demografi, minat, dan perilaku. 

Meta Ads juga memberikan alat analitik yang kuat untuk mengukur kinerja iklan secara real-time, memungkinkan pengusaha untuk mengoptimalkan kampanye mereka dengan cepat. Selain itu, biaya beriklan di Meta relatif fleksibel, sehingga cocok untuk berbagai anggaran pemasaran. 

Dengan Meta Ads, pengusaha dapat meningkatkan visibilitas merek, menarik lebih banyak pelanggan, dan mendorong konversi penjualan secara efektif. 

Iklan melalui facebook ads dengan tujuan selain konversi, caranya dengan metode pengelolaan leads agar tetap profit dengan biaya murah. 

Iklan CTWA

Iklan Click-to-WhatsApp (CTWA) adalah jenis iklan digital yang dirancang untuk mendorong pengguna menghubungi bisnis melalui WhatsApp dengan satu klik. Iklan ini biasanya muncul di platform seperti Facebook atau Instagram dan menyertakan tombol yang mengarahkan pengguna langsung ke percakapan WhatsApp dengan bisnis tersebut. 

Iklan CTWA sangat efektif dalam meningkatkan interaksi langsung dengan pelanggan, memungkinkan komunikasi yang cepat dan pribadi. Dengan iklan ini, bisnis dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih responsif, menjawab pertanyaan dengan segera, dan meningkatkan peluang konversi melalui percakapan yang lebih personal dan interaktif.

Untuk menyiapkan iklan Click-to-WhatsApp (CTWA), ada beberapa elemen penting yang harus dipersiapkan. Pertama, pastikan sudah memiliki akun bisnis di WhatsApp yang aktif dan terverifikasi. 

Cek Konten Lainnya:
Diskusi Sambil Ngopi di Acara TERAPI JAGOAN Jakarta 2019

Selanjutnya, buat profil bisnis yang lengkap dengan informasi kontak, deskripsi bisnis, dan logo yang profesional. Kemudian, siapkan konten iklan yang menarik dan relevan, termasuk teks, gambar, atau video yang jelas dan menarik perhatian. 

Pastikan juga tombol “Click-to-WhatsApp” terlihat jelas dan menggoda untuk di klik. Tentukan audiens target audience dengan tepat menggunakan opsi penargetan yang tersedia di platform iklan seperti Facebook atau Instagram. 

Selain itu, siapkan respons otomatis atau skrip percakapan untuk memastikan pengusaha dapat merespons pesan masuk dengan cepat dan profesional. Terakhir, gunakan alat analitik untuk memonitor dan mengevaluasi kinerja iklan CTWA Anda, sehingga dapat melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk meningkatkan efektivitas kampanye

Dalam hal ini, juga penting dilakukan untuk riset produk yang akan diiklankan. Mulai produk utama hingga produk pendamping. Serta, sertakan kata-kata yang mengandung biaya iklan. 

Jangan lupa siapkan materi iklan, baik berupa video atau gambar yang menarik, bikin orang penasaran dan eye catching. .

Cara Iklan CTWA

Untuk membuat iklan Click-to-WhatsApp (CTWA), mulailah dengan mengakses akun bisnis Anda di Facebook Ads Manager. Pilih tujuan iklan yang sesuai, seperti “Traffic” atau “Messages”. 

Saat membuat iklan, pilih format iklan yang diinginkan, seperti gambar tunggal, video, atau carousel. Pastikan untuk menambahkan elemen visual yang menarik dan teks yang menggugah minat. 

Di bagian penempatan iklan, pastikan untuk memilih “Facebook” dan/atau “Instagram”. Selanjutnya, pada bagian penargetan, tentukan audiens target berdasarkan demografi, minat, dan perilaku. 

Setelah itu, tambahkan tombol “Send Message” dan pilih WhatsApp sebagai tujuan pesan. Masukkan nomor WhatsApp bisnis dan pastikan formatnya benar. Terakhir, tinjau iklan, tetapkan anggaran, dan jadwalkan kapan iklan akan ditayangkan. 

Cek Konten Lainnya:
EXOTEC : Exhibition of Technology and Community

Setelah iklan berjalan, pantau kinerjanya melalui alat analitik yang tersedia untuk mengoptimalkan kampanye sesuai kebutuhan. 
Itulah ulasan singkat mengenai meta ads untuk pemula. Baca artikel kami lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
#KumpulJagoan Creative Night, Cara Jagoan Hosting Ubah Malam Horror Jadi Menyenangkan Bersama Komunitas
Malang, 30 Oktober 2017 – Setelah melewati tiga kali #KumpulJagoan dengan tema yang berbeda, seperti saat memperingati hari…
Read More
Diskusi Sambil Ngopi di Acara TERAPI JAGOAN Jakarta 2019
TERAPI JAGOAN (Diteraktir Ngopi Bareng Jagoan Hosting) yang diadakan pada Jumat, 13 September 2019 lalu merupakan bentuk kegiatan…